Pengembangan kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan merupakan suatu upaya yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam mendukung kegiatan kurikuler untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Salah satu bentuk upaya atau pengembangan kemahasiswaan tersebut adalah pemberian bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antarperguruan tinggi yang diberi nama Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

LKMM dala lingkup OKFT-UH terbagi atas dua tingkatan yaitu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menegah (LKMM-TM).

LKMM-TD atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar adalah pengaderan formal tingkat dasar bagi kader OKFT-UH. Tujuan LKMM-TD sendiri ialah untuk membentuk dan mengembangkan potensi kader agar memiliki kesadaran untuk berproses menuju kedewasaan berpikir dan mempertegas identitas diri sebagai mahasiswa dan Memiliki wawasan keilmuan, pengetahuan dasar organisasi dan pengetahuan dasar kemahasiswaan serta membentuk kerangka berpikir kader OKFT-UH.

Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah adalah pengaderan formal tingkat Menengah bagi kader OKFT-UH. Tujuan LKMM-TM sendiri ialah pertama, sebagai wadah aktualisasi diri dan pengembangan sikap kritis, logis, rasional, objektif dan analitis kader dalam mengidentifikasi masalah. Kedua, mampu mersepon dan memformulasikan gagasan kreatif(inovatif) dalam menyelesaikan masalah aktual dalam keilmuan Teknik. Terakhir yaitu membentuk dan mengembangkan kemampuan konsepsional kader dalam rangka pencapaian tujuan OKFT-UH.

sumber : Term of Refernce(TOR) Pengaderan OKFT-UH

#HidupTeknik!
#HidupTeknik!!
#JayalahHMTL!!!