Gerak Peduli Sosial 2021 (GPS 2021)

Minggu, 18 April 2021 Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (BE HMTL FT-UH) melaksanakan program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat yaitu Gerak Peduli Sosial 2021 (GPS 2021). Kegiatan ini melakukan sebuah sosialisasi sebelum hari pelaksanaan kegiatannya yaitu “Sosialisasi Pengolahan Sampah dan Budidaya Maggot” yang dilaksanakan di Desa Ampekale, Kab. Maros.

Sosialisasi Pengolahan Sampah dan Budidaya Maggot

Setelah bebarapa hari melakukan kerja nyata yaitu sosialisasi pada Minggu, 18 April 2021 di Desa Ampekale, Kab. Maros. Panitia Gerak Peduli Sosial 2021 kembali berangkat ke Desa Ampekale, pada 29-30 Mei 2021 untuk melakukan demonstrasi budidaya maggot dan kerja bakti

Demonstrasi pembuatan prototipe budidaya maggot

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada masyarakat betapa bergunanya maggot itu sendiri serta mendemontrasikan kepada masyarakat membuat prototipe budidaya maggot dengan mandiri.

Kerja bakti disekitaran desa Ampekale

pada Minggu, 18 April 2021 di Desa Ampekale, panitia Gerak Peduli Sosial 2021 kembali lagi berangkat ke Desa Ampekale pada Kamis, 17 Juni 2021 untuk melakukan evaluasi terhadap prototipe serta budidaya maggot yang telah dibuat Untuk prototipe yang dibuat bersama warga pada saat kerja nyata berjumlah dua, satu prototipe yang di demokan diisi dengan maggot yang dibuat dan. Panitia dan warga mengambil hasil maggot yang telah dibudidayakan digunakan untuk pakan ternak.

Hasil dari Budidaya Maggot

Respon masyarakat dengan diadakannya Gerak Peduli Sosial 2021 (GPS 2021) dari survey sampai evaluasi sangat bagus. Semoga dengan ini masyarakat dapat menbudidaya secara mandiri yang dapat mengolah sampah organiknya agar tidak terbuang secara percuma dan juga sebagai pakan ternak

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *