Bedah Buku “Kaum Rebahan Beri Perubahan” | Forum Ilmu Literasi

Pada tanggal 28 April 2021 telah dilaksanakan kegiatan Bedah Buku yang merupakan salah satu program kerja dari UKB Perpustakaan HMTL FT-UH Periode 2020/2021 melalui Zoom. Buku yang akan dibedah kali ini adalah Kaum Rebahan Beri Perubahan oleh Kanda Muflih Abdul Azhim yang dipandu oleh moderator Atika Maharani Kartika Putri selaku Koordinator UKB Perpustakaan HMTL FT-UH Periode 2020/2021.

Pelaksanaan Bedah Buku via daring Zoom HMTL FT-UH

Peserta yang mengikuti acara bedah buku “Kaum Rebahan Beri Perubahan”

 

Adapun Sinopsis dari buku “Kaum Rebahan Beri Perubahan” :

Adalah sebuah ajakan untuk memastikan usia produktif kita juga diisi dengan kegiatan positif. Sebuah ajakan untuk menempuh perjalanan bersama, menjadi lebih berdampak. Agar kita tak hanya menjadi manusia baik, melainkan menjadi sebaik-baik manusia: bermanfaat bagi sesama.

Ini adalah sebuah keyakinan bahwa sejatinya kita yang masih sering bermalas-malasan hari ini, bukan berarti tidak mampu membawa kebermanfaatan. Jika ada kesadaran dan kemauan, kemalasan itu bisa kita tinggalkan dan perubahan bisa kita hadirkan.

Masa lalu memang tidak bisa kita ubah, tapi masa depan bisa kita buat lebih cerah. We have a chance to change! Sebab, masing-masing dari kita dinilai bukan dari bagaimana kita memulai, tapi dari bagaimana kita berakhir.

Jadi, jangan sampai kita berakhir hanya sebagai KAUM REBAHAN, padahal kita bisa BERI PERUBAHAN!”

 

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *