Skill Upgrading #1 Pelatihan Autodesk Autocad

Pengoperasian AutoCAD masih menjadi persoalan bagi mahasiswa saat ini, kurangnya minat telah menjadi hambatan terbesar untuk menekuninya, serta minimnya wadah untuk memfasilitasi mahasiswa yang memilki kemampuan dalam bidang AutoCAD. Oleh karena itu lahirlah skill upgrading software autodesk autocad yang telah dilaksanakan pada hari Kamis 20 Februari 2020, bertempat di gedung classroom Fakultas Teknik Unhas, ditujukan untuk seluruh mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Hasanuddin.

Pengenalan program CAD

Pelatihan ini menjadi jobdesc departemen Diklat Profesi dan Keilmuan HMTL FT-UH periode 2019/2020, adapun yang menjadi pemateri yaitu kanda Firdha Nurhikmah sebagai Bendahara Umum HMTL FT-UH periode 2019/2020 yang telah meguasai bidang autoCAD. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa, mengembangkan softskill, agar menjadi mahasiswa yang berkualitas dalam penguasan program CAD. Pelatihan ini juga mampu memberikan pengalaman praktis bagi peserta dalam penggunaan aplikasi. Dimulai dari pengenalan program CAD, tata cara menggambar tampak dan komponen-kompenen denah dengan menggunakan aplikasi dengan cara pengoperasian toools perintah yang digunakan dalam menggambar denah.

Pembawaan materi oleh Kanda Firdha Nurhikmah

Pelatihan AutoCad dikemas secara praktis, interaktif sehingga dapat berjalan lancar. Dimulai dari pembukaan pelatihan oleh Koord Diproil periode 2019/2020 yaitu kanda Andi Indah Fitria selaku mc dilanjutkan dengan pemberian materi langsung diberikan oleh kanda Firdha Nurhikmah sebagai Bendahara Umum HMTL FT-UH, peserta langsung mempratekkan materi yang telah dijelaskan, pemateri juga memberikan kesempatan untuk langsung bertanya apabila peserta mengalami kendala pada saat mempraktekkannya. Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini mampu menguasai dasar AutoCAD dan menjadi bekal yang cukup terkhusus anggota HMTL FT-UH angkatan 2019 yang saat ini mengambil mata kuliah menggambar teknik.  Pelatihan berlangsung selama 3 jam dan diakhiri dengan himbauan dari Koord Diproil kepada peserta untuk mengikuti kegiatan Hari Peduli Sampah yang akan dilaksanakan hari Minggu 23 Februari 2020.

Peserta yang sedang mengikuti pelatihan Autocad.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *