TERAS BACA #1

Literasi merupakan kemampuan seseorang dalam menulis dan membaca serta kemampuan individu dalam mengolah informasi dan pengetahuan untuk kecakapan hidup. Unit Kegiatan Bersama  Perpustakaan HMTL FT-UH mengadakan teras baca dengan maksud menyediakan wadah untuk meningkatkan wawasan dan minat literasi anggota HMTL FT-UH. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk untuk meningkatkan wawasan dan minat literasi anggota HMTL FT-UH.

Kegiatan teras baca dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2019 bertempat di Pelataran Gedung Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin pada pukul 10.09-17.00 WITA dan dihadiri oleh 36 pengunjung . Teras baca ini merupakan rangkaian dari kegiatan Forum Ilmu Literasi (Filtrasi).

Pada pelaksanaan teras baca ini Unit Kegiatan Bersama Perpustakaan HMTL FT-UH bekerja sama dengan Prakata untuk menyediakan buku. Dalam teras baca ini disediakan 150 buku yang bebas dibaca oleh siapapun di tempat pelaksanaan selama teras baca berlangsung. Adapun untuk peminjaman, buku yang dapat dipinjam terbatas yaitu hanya buku yang berasal dari HMTL FT-UH saja.

Kami berharap, setelah teras baca ini, minat baca dari pengunjung mengalami peningkatan, mengingat membaca adalah hal yang penting bagi mahasiswa. Sesuai dengan kutipan dari Sam Haidy, “manusia belum berevolusi dengan sempurna selama ia belum senang membaca. Bukan cuma badan yang mesti tegak, tetapi pikiran juga.”

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *