Kajian Relevansi Seputar Mahasiswa #2

Pada 30 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan Kajian Relevansi Seputar Mahasiswa (KARSA) #2 yang merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa HMTL FT-UH Periode 2020/2021. Tema yang dibahas pada kajian ini yaitu “Urgensi Kaderisasi Ditengah Pandemi” yang dilaksanakan di Gedung Jurusan Sipil FT-UH.

Pemateri dibawakan oleh kanda Muhammad Raihan

Pelatihan ini menjadi jobdesc departemen Diklat Profesi dan Keilmuan HMTL FT-UH periode 2020/2021, adapun yang menjadi pemateri yaitu kanda Andi Aisyah Alqumairah, S.Psi. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi. Kader suatu organisasi adalah orang yang telah dilatih dan dipersiapkan dengan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu, sehingga dia memiliki kemampuan yang di atas rata-rata orang umum.

Peserta dari kegiatan Kajian Relevansi Seputar Mahasiswa (KARSA) #2

Keterbatasan ruang gerak untuk bersosial di dunia nyata, dewasa ini berimbas pada kurangnya intensitas tatap muka antar individu yang hendak berinteraksi, lantaran bayang-bayang virus tak kasat mata yang telah satu tahun lebih bermukim. Ketika hendak berkegiatan yang menimbulkan keramaian harus memiliki izin dari pihak terkait seperti Satgas Covid-19, kepolisian maupun pemerintah setempat yang proses perizinannya sudah pasti berbelit-belit. Seperti yang kita ketahui pandemi ini juga berdampak pada kegiatan-kegiatan keorganisasian. KeberlangsunganĀ organisasiĀ di tengah pandemi ini mengharuskan setiap individu yang tergabung di dalamnya harus mampu memutar otak untuk berpikir solutif dan adaptif menyikapi situasi dan kondisi yang ada.

Penyerahan Sertifikat oleh Ketua Umum HMTL FT-UH Kepada Kanda Muhammad Raihan

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *