Teras Baca #2

Tidak ada buku yang tidak bermanfaat. Setiap buku membawa manfaat jika kita mampu menangkap makna dari buku tersebut baik secara tersirat maupun tersurat. Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang menghasilkan banyak manfaat bagi para pembacanya. Dengan tujuan meningkatkan wawasan dan minat literasi anggota HMTL FT-UH, maka Unit Kegiatan Bersama Perpustakaan HMTL FT-UH kembali mengadakan teras baca sebagai wadah untuk mencapai tujuan tersebut.

Teras baca yang kedua ini dilaksanakan pada Selasa, 23 Juli 2019 pukul 10.09-17.00 WITA di Pelataran Gedung Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin. Sama seperti teras baca sebelumnya, Unit Kegiatan Bersama Perpustakaan HMTL FT-UH kembali bekerja sama dengan Prakata untuk menyediakan buku-buku yang bebas dibaca oleh pengunjung, namun untuk peminjaman buku cukup terbatas, pengunjung hanya diperbolehkan meminjam buku yang berasal dari HMTL FT-UH saja. Total buku yang disediakan berjumlah 165 buku dengan jumlah pengunjung sebanyak 41 orang.

Dengan diadakannya teras baca yang merupa7kan rangkaian dari kegiatan Forum Ilmu Literasi (FILTRASI) besar harapan kami agar wawasan dan minat literasi para pengunjung dapat meningkat.

“Membaca adalah upaya merengkuh makna. Ikhtiar untuk memahami semesta. Itulah mengapa buku disebut jendela dunia. Yang merangsang pikiran agar terus terbuka.” Najwa Shihab

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *